Aspirasi Merah Putih di RRI Pro 3 FM

Rabu, 23 April 2008 pukul 04.00 pagi, saya talk show di radio RRI Pro 3 FM. Acara yang berlabel Aspirasi Merah Putih ini, sebenarnya di lakukan setiap malam dan disiarkan langsung oleh 32 cabang RRI se Indonesia. Menurut mbak Wenny dari radio RRI Pro 3 FM, penyelenggara acara ini bergantian dari masing-masing cabang RRI. Kebetulan pagi itu, acara ini dikoordinasikan oleh Pro 3 FM Jakarta dan saya yang diundang untuk bergabung dalam acara itu.  Tema acaranya adalah tentang Gratifikasi dan Korupsi, dan  saya pagi itu diminta untuk ‘ngomong’ masalah Keberkahan Finansial. Acara ini sendiri berjalan marathon dari malam hari yang juga menghadirkan pembicara dari KPK dan para pengamat yang berkompeten.

Terus terang, ini adalah pertama kalinya saya talk show secara langsung (by phone) di pagi hari buta. Biasanya RRI mengundang saya untuk berbicara tentang keuangan dan bisnis pada jam kerja. Bagi saya, acara ini sangat surprise karena meski acara ini disiarkan pada pagi hari buta, ternyata responnya luar biasa. Tanggapan datang dari berbagai daerah seperti Jogja, Palembang, Cirebon dan daerah lainnya. Mereka sangat antusias dengan komentar-komentarnya. Ada yang mengkritik pemerintahan kita yang dianggap korup, memberikan pernyataan dan pertanyaan-pertanyaan tentang Keberkahan Finansial. Uniknya lagi, pendengar dari Jogja justru membacakan puisi. Sebagian juga menanyakan bagaimana cara mendapatkan Keberkahan Finansial.

3 responses on Aspirasi Merah Putih di RRI Pro 3 FM

  1. Bangsa ini emang sudah memiliki penyakit kronis ‘KORUPSI’ Saya dukung kegiatan-kegiatan dalam hal pemberantasan korupsi

Comments are closed