Peluang Usaha dari Bisnis yang sudah ada

Seringkali saya ditanya bagaimana mendapatkan ide bisnis.  Padahal, ide bisnis sebenarnya banyak sekali, ada disekitar kita semua. Tapi ada hal yang sangat penting yang harus diperhatikan dalam memilih bisnis adalah passion atau gairah anda terhadap bidang tertentu. Bila anda punya kesenangan tersendiri terhadap sesuatu, maka anda bisa memulainya dari sesuatu itu. Sebab dengan modal itu, anda akan senang memulai bisnisnya dan anda akan selalu semangat berbisnis dalam kondisi sulit sekalipun. Faktor inilah yang akan menjadikan anda memiliki bisnis yang sukses.

Selain faktor passion, ada baiknya anda perhatikan bisnis yang ada disekeliling anda. Tentu saja sudah ada banyak bisnis dan jasa yang ditawarkan. Dan saat anda perhatikan, mungkin anda akan berpikir, “mau bisnis apa lagi ya?,  karena semua bisnis sudah ada disana”. Jangan panik, masih ada banyak peluang bisnis disitu.  Sekali lagi Anda perhatikan, diantara bisnis yang ada itu, apakah mereka ada yang pelayanannya buruk? Ataukah ada pelayanan yang belum diberikan untuk pelanggannya?

Kalau anda menemukan ada bisnis yang memberikan pelayanan buruk atau tidak optimal, disitulah peluang  anda untuk memulai bisnis itu. Jadi, pada intinya pada setiap keadaan yang buruk disitu ada peluang bisnis, karena kita bisa menawarkan sesuatu yang lebih baik dan lebih memudahkan masyarakat. Inilah intinya bisnis… Jadi selama kita sebagai pengusaha tidak bisa memberikan sesuatu yang baik dan memudahkan hidup masyarakat, maka siap-siap saja bisnis kita akan mati suri.

Silahkan  mencoba.

1 response on Peluang Usaha dari Bisnis yang sudah ada

  1. Pingback: Scott

Comments are closed