Archive | Inspirations

Dialog Gombal dan Mukiyo : Plintir plintir terus…

unity

Gombal : Le, kalo kamu nggak ngucapin selamat hari raya ke gue, berarti kamu nggak bhinneka. Mukiyo : lho, apa hubungannya ucapan selamat dan kebhinnekaan? Gombal : Lha iya… kamu nggak menghormati agama lain, nggak toleran. Mukiyo : Lha apa hubungannya ucapan dan penghormatan? Kalau kamu mau ngerayain ya silahkan, saya nggak ganggu. Bukannya itu […]

Sayup Sayup Kebenaran

Crossing out Lies and writing Truth on a blackboard.

Saat ini sulit membedakan berita benar, berita fitnah. Sulit juga membedakan, kebenaran agama dan keindahan logika kata kata. Orang berilmu alim tidak terdengar (sayup sayup) nasehatnya, ketutup ramenya orang bodoh yang nyaring bersuara, Banyak hati mengeras, karena derasnya debat tiap hari, Banyak orang berilmu, tapi jauh dari cahaya ilmu dan iman Sudah dekatkah hari yang […]

Agama KTP

agamaktp

Seandainya setiap pemeluk agama itu mau membuka diri, mau mencari kebenaran, mau membaca kitab sucinya, Insyaallah akan menemukan kebenaran sejati. Maka, daripada marah sebab merasa agamanya ‘dinistakan’ karena adanya perbedaan aqidah dan keyakinan agama lain, lebih baik membaca lagi kitab suci untuk menguatkan imannya. Lebih hebat lagi kalau kita, mereka, mau mencari tahu kenapa ada […]

Membela Kebanaran

truth

Membela Kebenaran Harusnya yang kita bela itu kebenaran, bukan orang perorang, organisasi per organisasi. Karena mereka, kita, terutama saya, bisa salah. Mereka juga nggak selalu salah, kita pun nggak selalu bener. Karena itu, SELALU menyudutkan sesama saudara seiman atau organisasi yang tidak sepaham dengan kita menjadi tidak adil dan merusak kedamaian. “Janganlah kebencianmu terhadap suatu […]

Sekali Nyinyir Tetap Nyinyir

unnamed

Nyinyir tetap nyinyir… saat ada bencana pun, tetap nyinyir Kalo kemarin aksi aja pada semangat, sekarang mana itu orang dan ormas kok nggak ada di tempat bencana? Kok nggak bantu mereka? Itulah nyinyier… Apakah yang selalu nyinyir ini (nyinyier) udah bela keyakinannya belum? Minimal dia tidak nyinyir pada orang/ormas yang melakukan aksi minggu lalu… Apakah […]

Rezeki Anda Seret? Mungkin Ini Sebabnya (2)

Saat kita sekolah SMA, Orang tua membelikan motor atau mobil untuk transportasi ke sekolah. Kita membalasnya dengan keluyuran dengan motor dan mobil itu sehingga saat mereka minta tolong sesuatu, kita tidak bisa melayaninya. Orang tua menunggu telepon kita, saat kita diluar rumah. Sementara kita asyik menelepon teman-teman kita yang tidak penting. Orang tua menangis terharu […]

« Older posts