My Books

Saya telah menulis empat buku sebagai berikut:

Kaya Tanpa Bekerja (Republika, 2004)

Berani Kaya, Berani Tidak Menjadi Pegawai

Kata Pengantar : Dahlan Iskan (Entrepreneur of The Year 2000)

ktb-3d.jpgBuku ini tidak mengajarkan kepada anda untuk bermalas-malasan, apalagi mengharapkan uang tanpa bekerja. Buku ini justru memacu motivasi anda untuk hidup berkecukupan dengan cara yang benar dan bagaimana memilih sumber penghasilan yang benar secara cepat. Memilih sumber penghasilan yang dapat secara CEPAT mengantarkan anda untuk hidup berkecukupan.

Melalui buku ini, saya juga mencoba ’mengobrak-abrik’ pemahaman atau mitos terhadap sumber peghasilan (pekerjaan) tertentu yang diyakini oleh banyak orang dapat mengantarkan pada kebebasan finansial. Padahal pemahaman itu bisa menimbulkan bom waktu.

”Menarik dan inspiratif, itulah komentar saya ketika membaca buku ini. Menarik karena ia bicara tentang uang, sesuatu yang dibutuhkan oleh semua orang. Inspiratif karena ia menawarkan cara kreatif mendapatkan uang tanpa bergantung ke orang. Buku ini menantang siapa pun untuk berubah mental : dari mencari lowongan ke menciptakan lapangan pekerjaan, sesuatu yang pasti membantu upaya pemerintah untuk menanggulangi problem pengangguran”.

A. Effendi Choirie, Anggota DPR RI

“Buku ini harus dibaca oleh orang tua maupun anak-anak muda, karena buku ini memberikan jalan keluar yang sangat kreatif untuk memecahkan masalah bangsa yang rumit. Buku ini memberikan cara pandang yang berbeda dalam melihat pendidikan formal. Pendidikan memang sangat penting namun masyarakat harus menyadari bahwa pendidikan (formal) bukanlah satu-satunya jalan untuk meraih kesuksesan berkarya di masyarakat”
Dr.Ir. Ujang Sumarwan, MSc, Direktur Akademik Magister Agribisnis Institute Pertanian Bogor

Kalau anda berminat dengan buku ini anda bisa klik www.bukubagus.com

Cara Mudah Orang Gajian Menjadi Entrepreneur (MediaSukses, 2005)

oranggajian3d.jpgMemiliki bisnis sendiri, ternyata tidak gampang. Namun ketika kita melihat keberhasilan orang lain, kita melihatnya seolah-olah mereka gampang melakukannya. Bagi kita yang sudah terbiasa menjadi orang gajian alias karyawan, tentu saja tidak mudah men-switch mental kita menjadi mental pengusaha (entrepreneur).
Masalah seperti itu tidak akan lagi anda rasakan bila anda sudah membaca buku ini, karena saya mencoba menjelaskan sejelas-jelasnya berdasarkan pengalaman saya, wawancara dengan para pengusaha sukses dan refensi buku yang sesuai. Saya juga berusaha menuliskan semua cara itu dengan bahasa yang mudah dimengerti dengan contoh-contoh nyata, tidak semata-mata teoritis.
Buku ini diantaranya juga menjelaskan tentang:
1. Cara keluar dari ‘zona kenyamanan’ sebagai pegawai menuju ‘zona kenyamanan baru’ sebagai pengusaha.
2. Strategi keluar pekerjaan untuk menjadi pengusaha tanpa takut gagal & kehilangan gaji yang sudah ada.
3. Cara menghadapi masa transisi, persiapan bisnis, menghadapi keraguan, kegagalan hingga berani menjadi pengusaha.
4. Cara menggali ide bisnis dari hobi, contoh 99 ide bisnis modal ’dengkul’ dan ide bisnis franchise (waralaba).

“Tahap demi tahap dalam proses menjadi entrepreneur dijelaskan secara detail dan didukung dengan teori dan contoh praktek nyata. Saya yakin semua pengusaha sukses setuju dengan isi buku ini. Sangat bermanfaat bagi pegawai yang ingin mulai terjun menjadi pengusaha.

Beno Pranata, MSc. Bos ‘PesanDelivery’, Penerima Young Super Entrepreneur Award 2004

“Berani memulai dan keluar dari zona ‘aman’ pegawai merupakan syarat utama menjadi pengusaha. Buku ini membahasnya secara detil tentang itu. Anda pasti bisa menjadi pengusaha bila mempraktekkannya”.

Prof. DR.Thamrin Abdullah, MM. Dosen Universitas Negeri Jakarta

“Bung Safak Muhammad adalah penulis yang mampu memotivasi pembacanya untuk menjadi entrepreneur, terbukti buku karya pertamanya Kaya Tanpa Bekerja menjadi best seller. Dan pada buku keduanya ini tampak sekali Bung Safak memang memiliki kompetensi dalam bidang ini”.

DR. Ir. H. Wahyu Saidi, MSc, Mantan Orang Gajian, Tukang Bakmi Langgara & Tebet (100 outlet)

Kalau anda berminat dengan buku ini anda bisa klik www.bukubagus.com

Keberkahan Finansial (SolusiQalbu, 2006)

kf-3d.jpgBuku ini akan membalikkan logika berpikir kita yang selalu berpikir rasional, bahwa untuk hidup berkecukupan kita hanya bekerja keras, menghemat, menabung dan itu sudah cukup! Ternyata, konsep itu tidak berlaku bagi sebagian besar orang-orang kaya di dunia ini. Orang-orang kaya di dunia ini, ternyata memiliki kecerdasan spiritual sesuai keyakinannya, sebagai modal utama dalam meraih kekayaannya, dan mereka fokus pada kekayaan.

Buku ini tidak hanya menawarkan konsep pengelolaan keuangan berdasarkan hitungan matematis 1 + 1 = 2 atau 5 – 3 = 2 tetapi juga berdasarkan hitungan “matematika” Allah yang hasilnya sangat menakjubkan. Buku ini juga membeberkan rahasia melipatgandakan kekayaan ala model DISTRIBUTOR REZEKI dan prinsip MENGEJAR AKHIRAT berbuah UANG DI DUNA serta prinsip BERTAMBAH KAYA dengan MENSEJAHTERAKAN orang lain. Konsep tersebut saya bahas dengan logika yang sangat sederhana dan dapat diterima akal serta bersifat universal. Tentu saja, saya tidak asal cerita berdasarkan teori semata, karena ini juga merupakan pengalaman saya pribadi.
Di dalam buku ini, terdapat 8 (delapan) tokoh yang sudah diakui reputasinya dibidangnya masing-masing memberikan komentar berikut ini:

”….. penulis menjelaskan dengan lugas lima langkah untuk mencapai keberkahan finansial. Ini menarik untuk dicermati, karena untuk mencapai suatu keberkahan dalam bidang apa pun tentu tidak cukup dengan slogan kejujuran, melainkan harus ada langkah – langkah kongkret yang dilakukan”

KH.Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Pimpinan Pesantren Daarut Tauhid & MQ Corporation

“Salah satu kehancuran ekonomi bangsa ini mungkin karena tidak adanya keberkahan, ditambah lagi dengan sistem ekonomi ribawi. Buku ini tidak hanya inspiratif tetapi juga praktis membahas langkah langkah untuk meraih keberkahan finansial agar kekayaan yang kita miliki dapat bermanfaat dunia akhirat”

KH. Ma’ruf Amin, Ketua Dewan Syariah Nasional – MUI

“Luar biasa! Buku ini memberikan cara pandang baru mengenai arti kekayaan….”

Safir Senduk, Perencana Keuangan

”Buku ini sangat baik untuk dibaca semua lapisan masyarakat yang berminat untuk dapat mengelola keuangan dengan lebih baik lagi. Buku ini juga berisikan pengenalan ilmu Perencanaan Keuangan Islami yang bisa dijadikan sebagai salah satu pegangan dalam merancang keuangan yang memberikan keberkahan finansial bagi yang menjalankannya. Ulasan-ulasan tentang keuangan secara Islami memberikan angin segar sebagai tambahan ilmu yang Insya Allah berguna bagi semua orang baik muslim maupun non muslim”

Aidil Akbar Madjid, MBA, RFC, Chairman International Association of Registered Financial Consultants (IARFC) Indonesia, Senior Partner Pavilion Wealth Management

“Dari 5 rukun Islam, hanya membaca dua kalimat syahadat yang tidak membutuhkan biaya, sedangkan 4 rukun lainnya mensyaratkan adanya uang. Di buku ini kita bisa mempelajari trik mencari uang, dan kalau uang itu sudah ada niscaya kita bisa menjalani rukun Islam dan ajaran Islam lainnya dengan lebih khusyuk dan lebih baik”

DR. Ir.H. Wahyu Saidi, MSc, Alumni ITB, Tukang Bakmi

“Sukses keuangan tidak hanya ditentukan oleh keahlian seseorang dalam mengelola keuangan, tetapi lebih dari itu, juga harus ada perubahan mental dan pemahaman yang benar tentang uang. Buku ini membahas secara komprehensif tentang pengelolaan keuangan dari sisi spiritualitas dan rasionalitas”.

Ida Kuraeny, Ketua Umum Ikatan Agen Asuransi Indonesia (IAAI)

“Menjadi kaya bagi seorang muslim tidak hanya mungkin, tapi wajib. Safak Muhammad dengan tekun & telaten mengajarkan kepada kita cara-cara meraih kekayaan yang penuh dengan keberkahan, sehingga kita bisa hidup kaya di dunia dan mati masuk surga”

Irwan Kelana, Cerpenis, Novelis, Redaktur Harian Umum Republika & Pedagang Bakmi

“Buku ini sangat inspiratif berisi kiat – kiat dan cara – cara praktis mencari, mengelola, dan meningkatkan kekayaan sesuai syariah (Islam), sehingga akan diperoleh keberkahan finansial”.

H. Rahmat Hidayat, SE, MT, M.Phil,Komisaris Utama PT. Namira Cahaya Abadi, Pakar Ekonomi Syariah.

“Untuk bisa berhasil, Anda perlu menemukan sebuah pegangan, sesuatu untuk memotivasi dan menginspirasi. Mas Safak Muhammad, sahabat saya ini meyakinkan saya dan boleh jadi Anda untuk meraih keberkahan finansial melalui buku ini”

Drs. Yusuf Daud, MA, Pengusaha Restoran dan Pendidik

Kalau anda berminat dengan buku ini anda bisa klik www.bukubagus.com

Cara Mudah Menjadi Karyawan Multi Income (MediaSukses, 2006)

“Ini dia ‘kurikulum’ terbaru untuk meraih kekayaan dan kebebasan finansial. Buku ini benar – benar memikat dan nikmat untuk di baca”

Edy Zaqeus, Penulis buku laris ‘Orang Gajian Bisa Kaya’

“Bila anda ingin penghasilan pasif, sebelumnya anda harus memiliki multi income. Baca buku ini, ambil intisarinya dan jalankan. Hidup anda akan berubah”

Masbukhin Pradhana, Penulis buku ‘Cara Brilian Menjadi Karyawan Beromzet Miliaran’

“Tema yang ditawarkan buku ini bukanlah hal baru. Tapi penulis membawakan ide – ide brilian dan cemerlang yang belum pernah diulas oleh buku dengan tema serupa. Kalau anda ingin menjadi karyawan multi income, tak salah lagi inilah buku panduannya”

Didik Darmanto, Penulis buku ‘Kalau Mau Kaya Ngapain Takut Ngutang’

———————————-

Mau keluar kerja tidak berani, mau tetap bertahan, gaji & karir tidak memuaskan? Inilah buku yang akan memberikan solusi, karena buku ini secara gamblang membahas tentang :

* Bagaimana meningkatkan penghasilan tanpa mengganggu pekerjaan di kantor
* Alasan ‘wajib’ memiliki sumber penghasilan ganda (multi income)
* Bagaimana memilih sumber penghasilan yang cocok bagi karyawan
* Tips sukses menjadi karyawan multi income
* Contoh – contoh penghasilan yang cocok bagi karyawan

Anda tidak perlu membayangkan bahwa untuk memiliki penghasilan ganda selalu dengan merintis bisnis – yang bagi sebagian orang dianggap sebagai monster yang menakutkan. Melalui buku ini, jadikan hidup anda lebih bergairah, lebih bebas, tidak was -was dan tidak takut PHK serta memiliki kemerdekaan harga diri

Leave a Reply