Sharing

4 responses on Sharing

  1. Salam sejahtera Pak Safak…
    Sy baru sj membeli ebook property free dari bapak 2 hr yg lalu… Setelah membaca dan mempelajari, sy bnr2 berkobar semangat sy untuk bisnis dalam hal investasi properti ini pak..
    Profesi sy adalah karyawan swasta yang sdh bekerja selama 7 th dengan gaji rata2 perbln 2jt pak, planning 2 bln kedepan sy akan berwirausaha dgn membuka kedai kopi di kota sy. Apakah dengan gaji segitu ttp bisa mencoba bisnis properti ini dgn memanfaatkan modal dr bank?
    Sy ingin membeli properti dgn usaha yg sdh berjalan seperti rumah kos supaya dgn harapan cashflow dr kos tsb bisa sy pakai utk mencicil kredit bank. Yang sy bingung bgmana cara memulainya ya pak? Mis cashflow dari sewa kos perbulan masuk 3jt, apakah kondisi ini bisa menyakinkan pihak bank utk membantu pendanaan?
    Mohon pencerahannya pak… Ebook bapak sangat bermanfaat bagi sy, krn sy juga sdh mulai jenuh dgn profesi sy skrang sbg karyawan… Terima kasih

  2. pak safak. saya seorang legal kpr perumahan. sekarang saya sedang kesulitan mengeluarkan sp3 dari bank. saya pakai bank mandiri syariah dan btn. kebanyakan aplikasi yang saya ajukan agak kurang layak mendapatkan kredit bank. bagaimana kiat kiat dan cara menyiasati untuk mempermudah mendapatkan persetujuan kredit? karena sebagai legal,saya dituntut untuk dapat mengakad kreditkan debitur sebanyak banyaknya disaat saya mendapati bahwa debitur debitur itu agak kurang layak mendapatkan kredit dari bank… terimakasih banyak. semoga pak safak dapat memberikan jawaban atas segala pertanyaan saya.

    1. kalo menurut anda kurang layak, ya sebaiknya tdk dilanjutkan daripada ada masalah dikemudian hari. tugas anda ya jng menyiasati utk dapat persetujuan kredit (yg menyiasati itu debiturnya he2..). tapi kalo untuk mempermudah persetujuan kredit ya dng dokumen lengkap dan dokuemn penunjangnya.
      salah satu cara mendapatkan banyak debitur ya dng memperbanyak pemsaran… ini cara umum yang biasa digunakan. semakin banyak calon debitur tentu semakin banyak peluang debitur yg baik..

Leave a Reply